miércoles, 10 de abril de 2019

Vicuña di habitatnya, Andes, dataran tinggi dan puncak. Lanskap menakjubkan


Vicuña di habitatnya, Andes, dataran tinggi dan puncak. Lanskap menakjubkan



Vicuna (Vicugna vicugna) adalah mamalia artiodactyl dari keluarga unta, sekelompok unta Amerika Selatan yang hidup di dataran tinggi Andes, yang meliputi Peru, Ekuador, Argentina utara, Bolivia barat, Chili timur laut . Spesies ini didistribusikan dari 3.200 mdpl, di puna dan dataran tinggi beriklim dingin dan kering.

Para vicuna adalah herbivora, mereka memakan tanaman dari stepa Andean dan puna; Adaptasinya terhadap lingkungan yang bermusuhan dan miskin ini sangat mengagumkan, sebagai konsekuensi dari evolusi karakteristik fisik dan faktor-faktor yang membantunya hidup, seperti pembalut pada kakinya, yang melindungi dari batu dan tidak mengikis tanah altiplano. Dengan cara memberi makan, mereka disebut "peternak berdampak rendah", karena padang rumput tempat mereka makan pulih dengan cepat. Vicuñas adalah "peminum paksa", mereka harus minum setiap hari, sehingga mereka hidup di dekat sungai, laguna, padang rumput dan padang rumput yang memiliki bidang-bidang kecil, lebih hijau dan lebih kaya yang disebut vega atau "bofedales", dan daerah basah dan daerah tanpa vegetasi (mengupas dan garam). Spesies tanaman yang paling umum adalah tola, yareta, ichu dan rumput lainnya.

Para vicuñas mencari makanan di mana tampaknya tidak ada apa-apa, tetapi mereka beradaptasi untuk bertahan hidup dengan sedikit.



Para vicuñas dapat berkeliaran di tanah gersang, juga mencari makanan di mana tampaknya tidak mungkin ada sesuatu. Seorang vicuna terlihat berlari melalui dataran garam Uyuni, Bolivia




Mereka sering ditemukan di dekat laguna, di mana vegetasi lebih berlimpah, tetapi tidak dengan varietas atau kekayaan tropis. Itu adalah habitat mereka dan kehadiran mereka mengubah lanskap gersang menjadi visi yang mudah diingat.




Para vicuna, sendirian atau dalam kawanan keluarga kecil, akan selalu memiliki latar belakang skenario vital, pegunungan puna, yang tampaknya memusuhi kehidupan, meskipun kehadiran mereka di sana sudah merupakan mukjizat kehidupan. Alam bijak dan menawarkan kreasi yang indah.



Sekarang, mari kita lihat, gunung-gunung di puncak dunia, di pegunungan yang tertutup salju di Peru, Ekuador, Argentina, Bolivia, Chili. Tampaknya perikop ini dibuat hanya agar mereka dapat menonjolkan keindahan mereka. Biru langit, putih salju dan kadang-kadang hijau pucat beberapa tumbuhan, kontras secara harmonis dengan warna emas makhluk indah ini, kebanggaan Peru dan negara-negara Amerika Selatan di mana Pegunungan Andes yang megah dikenakan








Tautan dengan topik terkait:

Bayi vicuña, makhluk Andes yang cantik

The vicuna, emas dari Andes

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Nota: solo los miembros de este blog pueden publicar comentarios.