sábado, 21 de octubre de 2017

Peru, Vicuña, distribusi di Andes, Amerika Selatan

The vicuña dan habitatnya di Andes Amerika


Vicuña (vicuña vicuña), dari Quechua wik'uña, adalah seekor mamalia dari keluarga unta, sekelompok untaide Amerika Selatan, diidentifikasi sebagai simbol kekayaan Peru sedemikian rupa sehingga sosok langsingnya muncul di Perisai Nasional The vicuña sebenarnya tinggal di dataran tinggi Andes, yang membentang dari utara Argentina, Bolivia bagian barat, Chili timur laut, seluruh Peru, dan sebagian Ekuador. Di Peru ada populasi terbesar.


The vicuñas adalah unta terkecil, beratnya antara 40 dan 50 kg dan memiliki panjang 80 cm. Mereka liar, dengan rambut krem ​​atau vicuña (coklat muda kemerahan) di bagian belakang dan putih di daerah ventral dan kaki, dengan variasi tergantung pada wilayah geografis tempat tinggal mereka. The vicuñas dari utara lebih gelap dan memiliki sejumput rambut di bagian depan dada. Vicuñas memiliki panjang, kaki tipis yang ujungnya di bantalan yang memungkinkan mereka untuk berjalan di berbagai jenis tanah, bahkan yang berbatu. Serat wolnya termasuk yang terbaik di dunia, dengan diameter 15 mikron, dan membentuk lapisan tebal yang melindungi dari hujan, dingin dan angin.

Pada zaman suku Inca, vicuña adalah spesies yang dilindungi. Setelah periode yang panjang di mana mereka terpapar kepunahan, pada tahun 1974, dengan hanya populasi 6.000 orang dinyatakan sebagai "spesies yang dilindungi". Saat ini populasi telah pulih, dan anqué tidak mencapai tingkat penyembuhan, jutaan vicuñas; tidak lagi dianggap sebagai spesies yang terancam punah. Namun, Anda sebaiknya tidak menurunkan penjaga Anda karena ancamannya tetap (perburuan liar, kehilangan habitat dan ancaman lainnya).

Kami akan menunjukkan gambar-gambar nyata di wilayah Peru,  di Arequipa dan Puno




Di Argentina, oleh Jujuy, di Andes




Di Bolivia, melalui Salar de Uyuni




Di Chile, melalui Gurun Atacama




Di Ekuador, di gunung berapi dan gunung tertinggi, Chimborazo.




Di luar negeri vicuñas sangat dihargai, meskipun mereka tidak berada di habitat alami mereka, mereka ditemukan di peternakan pribadi dan kebun binatang. Seorang korban di Stuttgart, Jerman.



Referensi

Vicuña
Vicuña

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Nota: solo los miembros de este blog pueden publicar comentarios.